Keren! Babinsa Koramil 1808/CBl-Cddp Dan Koramil 1807/Sks-Skj Kodim 0618/kota Bandung Berkolaborasi Membersihkan Sampah

Bandung,- Th, – Karya Bakti gabungan dua Koramil pembersihan sampah di TPS Kel. Sekeloa Kec. Coblong Wilayah Koramil 1808/Cbl-Cddp Yang Dilaksanakan oleh Gabungan Dua Koramil 1807/SKS-SKJ dan Koramil 1808/CBL-CDDP. Kodim 0618/ kota bandung.Babinsa Peltu AA Hendriana Bati Tuud Koramil 1808/Cbl-Cddp, pada hari Jumat tanggal 05 Januari 2024 pukul 09.00 Wib s/d selesai bertempat di TPS Sadang Serang Jl. Sadang Tengah No. 02 RT 09 RW 14 Kel. Sekeloa Kec. Coblong Kota Bandung, telah berlangsung kegiatan pembersihan sampah di TPS Kel. Sekeloa Kec.Coblong Wilayah Koramil 1808/CBL-CDDP yang diikuti oleh 07,gabungan 2 Koramil antara Koramil 1807/SKS-SKJ dan Koramil 1808/CBL-CDDP dan sebagai penanggung jawab Wilayah Kpt Inf Ida Bagus Baskara (Danramil 1808/CBL-CDDP).

Maksud dan tujuan kegiatan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan guna menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah dan bau tidak sedap. apalagi ditambah memasuki musim penghujan, sampah tercium bau sekali jika tidak dibersihkan dan dirapikan, kami bergotong royong bersama warga masyarakat yang berada di wilayah Koramil 1808/Cbl-Cddp.

Pada acara kegiatan di laksanakan oleh :1. Danramil 1808/CBL-CDDP.
2. Danramil 1807/SKS-SKJ.
2. Bati Tuud beserta Babinsa Koramil 1807/SKS-SKJ. 3. Babinsa Koramil 1808/CBL-CDDP. 4. Petugas sampah TPS Sadang Serang. 5. Gober Kel. Sekeloa. 6. Masyarakat sekitar Kel. Sekeloa.

Adapun kegiatan pembersihan sampah ini dilaksanakan oleh gabungan dari 2 Koramil yaitu Koramil 1807/SKS-SKJ dan Koramil 1808/CBL-CDDP, adapun sasaran pembersihan yang di laksanakan pagi ini yaitu pembersihan jalan yang menuju ke TPS Sekeloa dan pembersihan sampah di TPS Sekeloa guna mengurangi sampah yang berserakan di jalan dan mengurangi penumpukan sampah yang ada di TPS Sekeloa tersebut yang berada di Wilayah Koramil 1808/CBL-CDDP.

Pembersihan sampah ini juga. Koramil akan terus berkelanjutan berupaya membantu masyarakat dalam pembersihan sampah Koramil 1808/Cbl-Cddp sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, baik itu dengan Forkopincam atau dengan instansi terkait lainnya agar tidak terulang kembali terjadinya penumpukan sampah diwilayah 1808/ Kota Bandung.

“Lanjut Ida.Bagus.B. mengatakan saat ditemui awak media,mari kita pilah sampah yang mau di buang ketempat sampah dan jangan di buang sampah bukan pada tempatnya agar lingkungan menjadi bersih dan enak dilihatnya, mari kita mulai dari diri kita kedisiplinan menjaga kebersihan mulai dirumah sendiri untuk contoh ditiap- tiap wilayah, selain itu kita selalu bersinergi bersama warga masyarakat untuk bergotong royong serta saling membantu. ucap nya.

Kami selaku warga mengucapkan terima kasih kepada Danramil 1808 /Cbl-Cddp serta Danramil 1807/Dks-Skj beserta Anggota, dan Forkopincam, atas bantuan nya dan memberi pengarahan untuk menjaga kebersihan lingkungan masing – masing wilayah nya. Selama Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar,kondusif. (Tego)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *