Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Serbuan Vaksinasi Dikawasan Wisata Rancabali.

Kab Bandung,-Tutwurihandayani.my.id,-Kebut percepatan vaksinasi di Kabupaten Bandung khususnya masyarakat di kawasan wisata, Kodim 0624/Kab Bandung melalui Koramil jajaran terus melakukan serbuan vaksinasi baik untuk pelajar juga masyarakat umum.

Setelah beberapa hari yang lalu menggelar vaksinasi untuk 1000 pelajar, hari ini Jum’at (1/10), Danramil 2414/Ciwidey Kapten Inf Ujang Mulyana melaksanakan serbuan vaksinasi bagi 700 warga di kawasan wisata Glamping Lakeside Kecamatan Rancabali.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya melalui Danramil 2414/Ciwidey mengatakan,” kami terus melakukan serbuan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid 19″.”┬áHari ini yang menjadi sasaran kami adalah masyarakat yang tinggal disekitar kawasan wisata, ini merupakan dosis pertama dengan vaksin jenis Sinovac, dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Alamendah Rancabali dipimpin Dr Bartolomeus Tarigan,” ujar Danramil.

Menurut Kapten Inf Ujang Mulyana bahwa Koramil 2414/Ciwidey terdapat beberapa kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

” Oleh karena itu serbuan vaksinasi yang gencar dilakukan oleh Kodim 0624/Kab Bandung melalui Koramil 2414/Ciwidey sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam dalam melaksanakan percepatan vaksinasi, agar aktivitas warga kembali normal dan roda perekonomian kembali meningkat,” terang Danramil.

Serbuan Vaksinasi di kawasan wisata ini disambut antusias warga, terlihat beberapa warga melakukan antrian termasuk lansia dan karyawan Glamping Likeside.

Pantauan awak media pelaksanaan serbuan vaksinasi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, semua peserta menggunakan masker dan diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki area vaksinasi.

” Dilakukan beberapa tahapan setelah diinput data dibagian pendaftaran, peserta selanjutnya melakukan screaning seperti pengecekan tekanan darah serta wawancara terkait riwayat kesehatan, setelah divaksin warga diwajibkan melaksanakan observasi di tempat yang sudah disediakan,” ucap Kapten Inf Ujang Mulyana.

T60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *