Patroli Sungai Tentukan Jadwal Pembersihan, Sekaligus Ajak Warga Turut Menjaga Kebersihannya

Bandung,- Th, – Agar Sungai diwilayah tanggung jawab sektor 22 Sub 07 terjaga kebersihannya, maka Dansub 07 Serma Abdulloh melakukan Patroli. Dalam rangka menjaga kebersihan dan keamanan Sungai Cipendey, Dansub 07 sektor 22 Serma Abdulloh melaksanakan pengawasan dan patroli di wilayah Rw. 08 Kel. Pasir Jati Kec Ujungberung, Senin (8/1/2024).

Kegiatan tersebut di samping untuk pengecekan keamanan dan pengawasan terhadap pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya, juga untuk menentukan jadwal pelaksanaan pembersihan selanjutnya.

Saat patroli, Dansub melihat bahwa warna air sungai terlihat normal, debitnya sedang dan sebagian sungai mulai tertutup tumbuh rumput liar di sekitar bantaran sungai. Dengan kondisi tersebut, menurut Abdulloh akan dijadwalkan kembali pembersihan dan akan dikoordinasikan dengan aparat kewilayahan setempat.

Saat melakukan patroli Dansub 07 juga mengajak warga untuk turut serta dalam menjaga kebersihan sungai. Kegiatan pengawasan dan patroli ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan peduli akan kebersihan dan keamanan Sungai Cipendey. (Tego)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *