Polda Jabar Segera Melaksanakan Operasi ” Zebra Lodaya 2023″ Selama 14 Hari

Jabar, – Th, – Operasi Zebra Lodaya 2023 akan segera dilaksanakan di Polda Jabar dan Jajaran dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang pagelaran operasi “Mantap Brata Lodaya 2023” dalam rangka menjadikan Polri Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

Demikian di sampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., di Mapolda Jabar Jl. Soekarno Hatta No.748, Kota Bandung, Sabtu (2/9/2023).

“Operasi Zebra Lodaya 2023 bersifat terbuka dalam bentuk operasi harkamtibmas bidang lalu lintas dengan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis,” terangnya.

“Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kepatuhan berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman,” katanya.

“Adapun tujuan dan sasaran Ops “Zebra Lodaya-2023″ adalah untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan dan disiplin serta ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas. Menurunnya angka pelanggaran lalu lintas dan menurunnya kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban laka lantas,” paparnya.

Ibrahim Tompo juga mengatakan bahwa sasaran operasi di antaranya
segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN), yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan mengganggu Kamseltibcar
lantas (lokasi kemacetan).

Dalam pelaksanaan operasi ini, lanjutnya, “Masing – masing menentukan target operasi yang akan di laksanakan selama (14 hari) ke depan meliputi seluruh wilayah hukum Polda Jabar dan Polres/ta/tabes Jajaran baik di ruas jalan tol maupun jalan non tol (arteri) yang menjadi kewenangan
serta tanggung jawab fungsi Lantas Polri yang di laksanakan selama 14 (empat belas) hari mulai tanggal tanggal 4 sampai dengan 17 september 2023,” tutup Ibrahim Tompo.

(T60/Bid.Humas Polda Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *