BPBD Kota Cimahi Kirim Bantuan Logistik Yang Terdampak Bencana Banjir Di 5 Titik

Kepala BPBD Kota Cimahi Fitriandy Kurniawan, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada menghadapi musim penghujan yang sedang terjadi diwilayah Kota Cimahi

Kota Cimahi, – Th, – Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Cimahi yang tidak henti, pada hari Sabtu 6 Januari 2024 yang dimulai sore hari hingga malam hari mengakibatkan terjadinya Banjir genangan, Longsor dan angin kencang yang terjadi di beberapa titik di Kota Cimahi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota CImahi Melalui Tim Unit Reaksi Cepat saat ini sedang melaksanakan penanganan serta pemantauan di beberapa titik baik untuk kejadian banjir, tanah longsor maupun kejadian angin kencang tersebut.

Adapun berdasarkan Laporan dari masyarakat yang disampaikan terkait dengan lokkasi terjadinya bencana adalah sebagai berikut:

Kepala BPBD Kota Cimahi Fitriandy Kurniawan (tengah) saat memantau yang terdampak banjir
1. Banjir di Jl. Martasik RT 03 dan RT 05 RW 14 Kel. Cipageran 2 unit rumah terendam dengan Tinggi Muka Air 30 cm, 2 unit rumah terendam dengan Tinggi Muka Air 90 cm dan tembok rumah jebol dan 1 kirmir jebol (tidak ada korban jiwa)

2. Banjir di Kp. Anggaraja RT 01 RW 07 Kel. Cipageran Kec. Cimahi Utara 4 unit rumah terendam dengan Tinggi Muka Air 50 cm (tidak ada korban jiwa)

3. Tanah Longsor Gg. Bpk Madi RT 04 RW 19 Kel. Cibabat Kec. Cimahi Utara – terdampak 1 unit rumah 1 KK 6 jiwa (tidak ada korban jiwa)

4. Banjir RW 07 Kel. Citeureup – TPT Jebol menyebabkan air meluap ke jalan dan 7 unit rumah terendam (tidak ada korban jiwa)

5. Angin Kencang di RT 01 RW 04 Kp. Cikendal Kel. Cipageran – Atap rumah terbawa angin (tidak ada korban jiwa)

Berdasarkan data tersebut di atas bahwa hingga saat ini, BPBD Kota Cimahi masih terus melaksanakan penanganan bencana.

Dalam kejadian bencana tersebut di lima titik, Kepala Pelaksana BPBD Kota Cimahi Fitriandy Kurniawan yang biasa dipanggil Andi, yang didampingi oleh Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Cimahi. selain itu, Tim Reaksi Cepat, instansi terkait dengan penanggulangan bencana serta unsur kewilayahan turut serta dalam pelaksanaan penanganan bencana tersebut. Sabtu (6/1/2024)

Andi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dengan kondisi cuaca pada saat ini dan terus memantau perkembangan informasi prakiraan cuaca serta mempersiapkan diri dalam menghadapi musim penghujan yang sedang terjadi diwilayah Kota Cimahi (Tego)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *