Jaga Kondusifitas Wilayah Membramo Hulu, Satgas Yonif 721/Mks Bersinergi Dengan Apkam Setempat Laksanakan Patroli Gabungan

Papua,- tutwurihandayani.my.id –      Demi menjaga kondusifitas serta mengantisipasi perkembangan situasi diwilayah Kecamatan Membramo Hulu, Satgas Yonif 721/Mks bersama Polsek dan Koramil Dabra laksanakan patroli keamanan diperkampungan Membramo Hulu, Kabupaten Membramo Raya, Papua, Jumat (14/06/24).

Kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Danpos Dabra Satgas Yonif 721/Mks, Kapolsek Dabra serta Danramil Dabra.

Danpos Dabra Satgas Yonif 721/Mks Letda Inf Rahman mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau aktifitas masyarakat setempat, hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi atau deteksi dini terhadap perkembangan situasi ancaman dan gangguan dari kelompok tertentu baik terhadap masyarakat maupun terhadap apkam.

“Patroli keamanan yang dilaksanakan ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan mendeteksi segala bentuk gangguan dari kelompok tertentu dengan cara dialog, komunikasi sosial dan silaturahmi dengan komponen masyarakat,” jelas Danpos.

Danpos Dabra juga menambahkan dengan dilaksanakannya patroli keamanan ini, selain untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri juga dapat menjaga wilayah agar tetap aman.

“Dengan patroli gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Membramo Hulu,” tambahnya.(Tego)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *