Karena Rawan Macet Dihari Kerja Pemkot Cimahi Bakal Lebarkan Jalan Daeng Tahun Depan

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cimahi, Deni Herdiani

Kota Cimahi, – Th,- Jalan Daeng Ardiwinata tepatnya di pertigaan Pemkot Cimahi, karena sering terjadi rawan macet terutama dihari kerja,Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi bakal melakukan pelebaran dan rencananya akan dilakulan tahun depan.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Cimahi, Deni Herdiani saat dikonfirmasi diruangan kerjanya Selasa (2/1/2024).

“Rencananya kita tahun depan memang akan melakukan pelebaran Jalan Daeng. Tahapannya sudah dimulai,” ungkap Deni.

Tahapan pelebaran jalan itu sudah dimulai, dimana pihaknya sudah bekerjasama dengan tim appraisal untuk melakukan penghitungan luas lahan yanh akan dibebaskan. Jika ada kecocokam harga maka dari itu pihaknya akan langsung melakukan pembebasan lahan.

“Lahannya mau dibebaskan dulu. Tim appraisal sedang melakukan penghitungan, kalau deal kita bayarkan,” tegasnya.


Pertigaan Pemkot Cimahi, Jalan Daeng Ardiwinata yang sering macet dihari kerja pagi dan sore hari akan dilakukan pelebaran oleh DPUPR Kota Cimahi
Selain itu menurut Deni, dilakukan pelebaran jalan tersebut tujuannya untuk mengentaskan kemacetan yang kerap terjadi. Khususnya saat pagi dan sore karena meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Di sana kan jadi simpul kemacetan. Jadi rencananya ada semacam bunderan diameternya 12 meter dan akan dibuat 3 lajur,” ucap Dia.

Dirinya melanjutkan, kemantapan jalan di Kota Cimahi, sudah mencapai 97 persen persen. Artinya, rata-rata jalan kota sudah bagus. “Untuk kemantapan jalan yang statusnya jalan kota di kota sudah 97 persen. Ada peningkatan dari tahun lalu yang baru 96 persen,” kata Deni. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *