Kodam III/Slw Diukir Dengan Air Mata dan Darah Prajurit

Bandung, – tutwurihandayani.my.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi, digelar acara syukuran di lapangan Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (21/05/2024).

Dengan mengambil tema “Militan Dalam Pertempuran, Terdepan Dalam Pembangunan” kegiatan dihadiri oleh Wamenhan RI Letjen TNI (Purn) Muhammad Herindra, Pj. Gubernur Jabar, Ketua DPRD Jabar, Wakapolda Jabar, Kajati Jabar, para sesepuh Kodam III/Slw, budayawan, para tokoh di Jabar, para mitra, prajurit dan PNS Kodam III/Slw serta Pengurus Persit KCK PD III/Slw.

Kegiatan diawali dengan Tradisi Mapag Tamu Agung dari Sanggar Seni Yayasan Pusaka Puseur Seni Budaya Kawargian Sukajadi Kota Bandung, dilanjutkan penayangan video sejarah perjuangan Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan pada kegiatan Syukuran HUT ke-78 Kodam III/Slw.

“Pada usia ke-78 tahun ini, sudah banyak sejarah yang dilewati dan dijalani. Saat ini kami juga melaksanakan tugas Operasi Militer Selain Perang dengan membantu rakyat dan pemerintah dalam pembangunan bersama-sama dengan instansi lainnya,” ucap Pangdam.

Untuk menyemarakkan rangkaian HUT ke-78, Kodam III/Slw melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan perlombaan. Sedangkan pada acara syukuran sebagai puncak kegiatan, diikuti seluruh jajaran Kodam III/Slw yang berada wilayah Jabar dan Banten.

Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., juga menegaskan bahwa nama besar Kodam III/Slw diukir dengan air mata dan darah prajurit untuk mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pokok Kodam III/Slw.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran tugas Kodam III/Slw. Mohon maaf apabila terdapat hal-hal yang belum maksimal dalam pelaksanaan tugas. Selanjutnya kami mohon restu agar diberi keberkahan dalam melaksanakan tugas untuk NKRI,” tutur Mayjen Fadjar.

Sedangkan Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin menyampaikan bahwa Kodam III/Slw dalam setiap tugasnya selalu militan dalam pertempuran, terdepan dalam pembangunan dan tercepat dalam kesiapsiagaan.

“Kami merasakan saat berada di wilayah rawan bencana, kecepatan dari Kodam III/Slw, Polri, BNPB dan Basarnas dalam menindaklanjuti bencana alam maupun saat terjadi musibah,” terang Pj Gubernur Jabar.

Sementara itu Wamenhan RI sangat bangga menjadi bagian dari Sekeseler Siliwangi dan berpesan kepada seluruh keluarga besar Kodam III/Siliwangi untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

“Kami yang sudah berada diluar akan terus mengikuti dan memberikan saran-saran yang positif untuk kemajuan Kodam III/Siliwangi dimasa yang akan datang,” pesan Wamenhan.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan Pangdam III/Slw Award sebagai penghargaan kepada perorangan dan instansi yang telah memberikan dedikasi untuk mendukung gagasan dan keberhasilan terutama dalam membangun Kodam III/Slw.

Penghargaan diberikan kepada Pj Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, Pj Gubernur Banten, Ketua DPRD Prov. Jabar, Bupati Bandung, Pj Bupati Bogor, Bupati Tasikmalaya, Bupati Karawang, Dirut PT Mayapada dan Pimpinan Wilayah Bank BRI.

Pada akhir acara, Kodam III/Slw memberikan tali asih berupa paket sembako kepada para veteran, prajurit, Komcad dan masyarakat sekitar. (Tego/Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *