Pemkot Cimahi Gelar Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI)

CIMAHI, tutwurihandaysni.my.id.- DISKOMINFO. Dalam rangka menjaga stabilitas Pasokan dan Harga Pangan (PSHP) menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri tahun 2024, Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Cimahi bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Bandung mengadakan Operasi Pasar Bersubsidi (OPADI) bertempat di Technopark Rabu, (03/04/2024). Operasi pasar bersubsidi tersebut berupa paket sembako yang terdiri dari 1) Beras Premium 5kg, 2) Minyak Goreng Kemasan 2ltr dan 3) Gula Pasir Kemasan 2kg.

Adapun Harga sebelum subsidi Rp 146.700, disubsidi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat Rp 45.700, jadi masyarakat cukup membayar 101.000,-

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Cimahi Hella Haerani saat menghadiri pelaksanaan operasi pasar bersubsidi di area gedung Cimahi Technopark mengatakan bahwa operasi pasar bersubsidi ini (OPADI) diprakarsai oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat yang digelar serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat mulai dari tanggal 1 – 7 April 2024.

“Operasi pasar bersubsidi serentak hadir untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan seiring dengan meningkatnya permintaan bahan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 2024,” Tandasnya.

Lebih lanjut Hella menjelaskan bahwa jumlah paket sembako yang disediakan dalam Operasi pasar bersubsidi sebanyak 4.834 paket. Hella berharap dengan adanya Operasi pasar bersubsidi ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024. (Bidang IKPS)

Tego.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *