Puncak Perayaan HUT ke-23 Kota Cimahi Ditandai dengan Sidang Paripurna

Kota Cimahi -tutwurihandayani.my.id – Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke-23 gelar sidang paripurna menyambut Hari jadi Kota Cimahi sebagai kota otonom ditandai dengan digelarnya sidang paripurna. Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, menyampaikan beberapa pesan penting mengenai perkembangan dan tantangan yang dihadapi oleh Kota Cimahi.

Dicky Saromi menekankan bahwa usia 23 tahun merupakan usia yang beranjak dewasa bagi Kota Cimahi. “Apa yang kita lakukan hari ini sangat bermakna karena 23 tahun usia yang beranjak dewasa. Kalau diandaikan sekolah, maka 23 tahun sudah lulus kuliah, artinya sudah selesai untuk berkiprah lebih jauh lagi, ujarnya saat di wawancara, awak media Jum’at (21/06/2024).


“Beliau juga menyoroti tema peringatan tahun ini yang berfokus pada menjadikan Kota Cimahi sebagai kota Campernik. “Sesuai dengan tema yang diusung, kita akan menjadikan Kota Cimahi menjadi Campernik. Ini menjadi motivasi dan semangat baru, bahwa kota kecil ini merupakan kota yang memiliki potensi yang banyak baik dari kreativitas, sumber daya manusia, dan potensi lainnya. Semuanya itu kalau dikolaborasikan akan menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa yaitu kota Campernik yang kecil, unggul, kreatif, dan berkelanjutan,” jelasnya.

Dicky Saromi juga mengungkapkan beberapa prestasi yang telah diraih Kota Cimahi dalam satu tahun terakhir. “Dalam kesempatan ini ada beberapa hal yang disampaikan, yaitu prestasi dalam satu tahun terakhir yang membanggakan. Kota Cimahi sudah memiliki prestasi nasional maupun regional, salah satu adalah prestasi dalam pelayanan publik, keterbukaan informasi, dan sebagainya,” katanya.

“Namun demikian, Dicky juga mengakui bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, terutama terkait dengan peningkatan jumlah penduduk yang signifikan. “Kita juga menyadari masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan untuk Kota Cimahi karena penduduk yang semakin meningkat, sekitar 5900 ribu, yang difokuskan pada persoalan yang dianggap penting,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Dicky juga menyampaikan pesan dari Pj Gubernur Jawa Barat. “Menyampaikan pesan dari PJ Gubernur mengatakan bahwa Cimahi Campernik adalah sesuatu yang menarik menjadi tantangan yang luar biasa tetapi beberapa persoalan pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan di kota Cimahi,” tuturnya.

“Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, diharapkan Kota Cimahi dapat terus berkembang dan mencapai visi sebagai kota Campernik yang unggul, kreatif, dan berkelanjutan,” tandas Dicky. (Tego)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *