Rayakan Idul Adha Di Perbatasan, Satgas Yonif 310/KK Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-Anak

Rayakan Idul Adha Di Perbatasan, Satgas Yonif 310/KK Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak-Anak

Keerom ~tutwurihandayani.my.id – Merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H dengan sederhana di wilayah perbatasan RI-PNG, Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK mengundang warga khususnya anak-anak Papua untuk berbagi nikmat dan kebahagiaan dengan makan Pop Mie bersama di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (17/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (18/6/2024).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan positif yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk tolerasi umat beragama dan bentuk kedamaian hidup berdampingan di wilayah perbatasan RI-PNG, sehingga tercipta keharmonisan yang baik antara personil Satgas dengan masyarakat sekitar.

“Kami ingin berbagi kehangatan di momen ini, dan kami pun ingin menunjukan bahwa keberkahan Idul Adha ini bukan hanya umat muslim, namun umat non muslim juga turut merasakannya,” terang Dansatgas.

Sementara itu, Dankipur (Komandan Kompi Tempur) 1 selaku Komandan Pos Yabanda, Lettu Inf Subhanudin menambahkan bahwa dirinya sengaja mengundang warga khususnya anak-anak untuk datang ke Pos pada momen Idul Adha ini. Lebih kurang 175 orang yang hadir diantaranya anak-anak kampung dan warga sekitar.

“Momen kali ini bukan hanya sekedar makan Pop Mie bersama, akan tetapi kesempatan yang tepat untuk memperkuat tali silaturahmi dan menyebarkan kebaikan kepada semua,” tambah Lettu Subhan.

Disisi lain, Martin Wafner (56) selaku Kepala Kampung Yabanda mengucapkan terima kasihnya atas undangan personil Satgas Yonif 310/KK kepada warganya khususnya anak-anak kampung.

“Saya mewakili warga mengucapkan selamat merayakan Idul Adha. Saya pun mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada personil Satgas, kita melihat anak-anak kampung senang dan gembira dengan acara hari ini,” tutur Martin.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK. (Tego)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *