Sungai Cipanya Dikontrol Dansub 02 Sektor 22 untuk Pastikan Jangan Ada Pencemaran.

Bandung,- Th, – Dansub 02 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Hengky, melakukan patroli di sungai Cipanya yang berada di wilayah Rw. 05 Kel Cigondewah Kaler Kec Bandung Kulon Kota Bandung, Minggu (19/11/2023).

Dalam keterangannya Peltu Aris Santoso menuturkan, pengontrolan sungai dilakukan selain mengecek kodisi bantaran dan aliran sungai, juga dalam rangka untuk memastikan kondisi air di sungai Cibeureum dalam keadaan baik dan bersih, tidak tercemar cairan limbah industri.

“Sementara tidak ditemukan adanya indikasi pembuangan limbah. Kami dari Satgas Citarum Harum akan selalu memonitor aliran sungai yang sering menjadi penyaluran pembuangan limbah perusahaan-perusahaan yang berada disekitar Citarum,” ucapnya

Saat melintasi sungai tersebut menurut Peltu Aris Santoso, air sungai terlihat sedikit keruh, namun tidak berbau dan sekitar bantaran sungai sudah mulai terlihat tumbuh rumput liar.


Usai berpatroli, Serka Hengky melaksanakan komsos dengan warga di Rw 07 Kel Cigondewah Kaler Kec Bandung Kulon dan memberikan pengarahan kepada warga setempat, agar saling peduli dan turut menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya dan turut mengingatkan kepada warga sekitar,agar menjaga kebersihan lingkungan, dengan membuang sampah pada tempatnya. (Tego)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *