Ketua DPRD KBB Rismanto Gelar Rapat Paripurna HUT KBB ke-17

BANDUNG BARAT, tutwurihandayani.my.id – Menurut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rismanto tema hari jadi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 sangat bagus karena untuk kebersamaan serta kolaborasi.

“Topik atau tema hari jadi ke 17 ini sangat bagus ngawangun lembur, kata kuncinya ini kolaborasi, dan hari ini memang yang kita butuhkan itu kebersamaan agar kuat, kenapa agar kuat ya karena tantangan pembangunan kedepan terbukti dengan perjalanan,” ujarnya. Rabu 19 Juni 2024.Menurutnya, harus senan tiasa memberikan peningkatan kualitas pembangunan pisik maupun non pisik, termasuk pelayanan.

“Yang berikutnya saya menegaskan bahwa insya Allah kita semua harus optimis bahwa kedepannya KBB akan maju tumbuh sejahtera sesuai cita-cita, minimal ada tiga kata kunci mari kita sama-sama wujudkan, pertama intregritas komitmen, kejujuran, kolaboratif di tingkat DPRD, pemerintah,” ungkap Rismanto


Dalam sidang paripurna Rismanto menyinggung sedikit terkait Pemilukada nanti, bahwa harus berintergritas dalam komitmen penyelenggaraan.

“Tadi saya singgung khususnya di pilkada kalo komitmennya berintregritas, penyelenggaraannya berintregritas, ya insya Allah sosok pemimpinnya yang terpilih pasti berintregritas, juga dalam pembangunannya,” tuturnya.
dan perlu kerja keras tidak boleh santai termasuk di DPRD.

“Tentu harus bekerja keras sebaik-baiknya, agar kami bisa membuat beberapa perda regulasi yang memang relevan dengan kebutuhan potensi di KBB,” katanya.

Prodak perda DPRD, menurutnya ada sekitar duaratus tujuh belas perda “tapi coba kita cek lagi ke sekretariat ada juga keputusan DPRD dan juga keputusan pimpinan DPRD,” imbuhnya.

“Saya rasa fungsi melekat di kami fungsi pengawasan pembuat perda dan penganggaran, berarti kami memiliki fungsi saling melengkapi dan menjadi bagian unsur dari pemerintahan daerah, saya rasa tufoksi itu mengharuskan dan memang sudah menjadi tugas kami,” Papar Ketua Dewan KBB Rismanto.

Terakhir ia berpesan untuk warga Bandung Barat tetap optimis, sesuai dengan cita-cita pemekaran KBB.

“Tetap optimis, bahwa insya Allah Bandung barat akan maju tumbuh, berkembang, sejahtera sebagaimana cita-cita pemekaran dengan tadi kebersamaan, serta kerja keras,” pungkasnya.  Us.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *