Peringati HUT ke 17 Kabupaten Bandung Barat, Pj Bupati KBB Klaim Sejumlah Keberhasilan

Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT, tutwurihandayani.my.id – Penjabat Bupati Bandung Barat Ade Zakir Hasyim mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut memajukan Kabupaten Bandung Barat. Hal itu disampaikan Ade Zakir pada sambutnya dalam Peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) ke 17 Kabupaten Bandung Barat yang digelar di Plasa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Rabu (19/06)

“Tidak dipungkiri bahwa di usia 17 tahun ini sudah banyak yang dicapai. Hal itu tidak luput dari peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Bandung Barat,” ungkap Ade.

Keberhasilan yang sudah diraih Bandung Barat, kata Ade, tak terepas dari pengejawantahan motto Bandung Barat, Wibawa Mukti Kerta Raharja, yang bermakna tekad untuk lebih baik menata kehidupannya untuk mencapai Kesejahteraan lahir dan batin.

Ade juga menjelaskan bahwa tema HUT ke 17 kali ini adalah Sasarengan Ngawangun Lembur, yang dimaknai sebagai membangun bersama-sama Bandung Barat sebagai tempat tinggal warganya.

“Hal ini adalah sebuah harapan bagi Pemerintah Bandung Barat, untuk bersama-sama membangun sebuah wilayah yang maju, yang menata pembangunannya sampai ke Dasar Pemerintah. Tema ini tidak sekedar slogan tapi langkah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” imbuh Ade.

Dalam pidatonya Ade Zakir juga mengungkapkan sejumlah keberhasilan, mulai dari penurunan tingkat pengangguran, pendapatan daerah juga raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas Pemilu yang sudah berjalan dengan lancar beberapa waktu lalu dan berharap agar Pilkada November mendatang bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu Mantan Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan bahwa 17 itu adalah momen yang sangat bersejarah, karena merupakan masa transisi dari remaja ke dewasa, meski pada kenyataannya menurutnya usia 17 tahun itu masih labil.

“Kalau di manusia 17 itu adalah momen bersejarah. Peralihan dari masa remaja ke dewasa. Meski demikian pada kenyataannya usia 17 juga seringnya masih labil,” kata Hengki.

Arti penting usia 17, lanjut Hengki, adalah kemandirian. Arti bisa lebih memberdayakan diri dalam pembangunan di segala bidang agar bisa lebih maju.

“Saya berharap di usia 17 tahun Bandung Barat. Ini adalah sejarah untuk kita bangkit lagi dan juga lebih mandiri lagi, maju, sukses dan semangatnya untuk mengejar Bandung Barat ekonomi kuat 2030 itu harus diwujudkan,” kata Hengki.

Ia mengatakan bahwa mewujudkan Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030 ini juga harus dimaknai dengan memiliki anggaran yang bisa menopang pembangunannya sendiri dengan tidak mengandalkan anggaran dari pusat saja.

HUT KBB ke 17 yang dilaksanakan di Plasa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, tersebut dihadiri oleh mantan Bupati dan Wakil Bupati KBB, Diantaranya mantan Bupati Hengki Kurniawan, Mantan Bupati AA Umbara, dan mantan Wakil Bupati Ernawan Natasaputra, serta Yayat T Soemitra. (Tego)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *