Kolaborasi Koramil 1807/Sks, Dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Sungai Dan Sampah

Bandung,- Th, – Tak ada rasa lelah Anggota Koramil 1807/Sks.Kolaborasi dan warga melaksanakan kerja bakti pada hari Jumat, tanggal 12 Januari 2024 pukul 09.00 WIB s.d selesai bertempat di  sepanjang anak sungai Cibeureum Kel.Gegerkalong kec.Sukasari Kota Bandung.telah dilaksanakan.Kegiatan Pembersihan Sungai,dengan penanggung jawab Kapten Cpl Asep Rudi (Danramil 1807/Sukasari).


Maksud dan tujuan untuk membersihkan sampah yang berada disungai dan materil materil yg bisa menghambat atau menyumbat lancarnya jalan air sungai sehingga menyebabkan terjadinya banjir serta
untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat, agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Pada kegiatan ini telah dilaksanakan
Bersama. -Danramil 1807/Sukasari Kapten Cpl Asep Rudi sebagai (Penanggung Jawab) diikuti oleh
-Batuud Koramil 1807/Sukasari
-Kasi Ekbang Kelurahan Gegerkalong
-Babinsa,Anggota dan Mitra Koramil 1807/Sukasari.bergotong royong dengan – Petugas Gober Kel. Gegerkalong. – warga Binaan & masyarakat sekitar Kel.Gegerkalong.
apa lagi ditambah memasuki musim penghujan, sampah dan ranting pohon jika tidak dibersihkan dari sungai bisa menghambat jalannya air dan bisa menjadi banjir.

“Lanjut Asep Rudi” memberikan pemahaman akan kesadaran, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar, mari kita pilah sampah yang mau di buang ketempat sampah dan jangan di buang bukan pada tempatnya apa lagi di saluran air yang mengalir bisa tersumbat jalannya air itu mengakibatkan terjadi nya banjir. “Mari kita mulai dari diri kita untuk menjadi contoh memelihara kebersihan jika bukan dari diri kita yang menjaga siapa lagi demi kepentingan bersama.

 

Lingkungan wilayah kita bersih, bisa untuk mencegah terjadinya banjir dalam memberikan pemahaman akan kesadaran, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

Selain itu kita selalu bersinergi bersama warga masyarakat,dan instansi yang terkait untuk bergotong royong serta saling membantu. ucap nya.

Kami selaku warga Kel.gegerkalong mengucapkan terima kasih kepada Danramil 1807 /Sks beserta anggota, atas bantuan nya memberi pengarahan untuk menjaga kebersihan lingkungan masing – masing wilayah nya. selama berjalan kegiatan berlangsung aman dan kondusif,lancar “Pungkasnya” (Tego)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *