Pangdam III/Slw: Kowad Siap Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju

Bandung, – Th,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko bersama Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah III/Slw Ny. Dwi Erwin Djatniko menghadiri Acara Syukuran HUT Ke-62 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) TA. 2023 dan Hari Ibu ke-95 Wilayah Kodam III/Slw yang diselenggarakan di Graha Tirta Siliwangi Jln. Lombok No.10 Kota Bandung, Jum’at (22/12/2023).

Mengawali kegiatan, Pangdam III/Slw bersama Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah III/Slw disuguhi penayangan lintas sejarah Profil Kowad. Selanjutnya Pangdam III/Slw selaku pimpinan acara membacakan sambutan Kasad pada syukuran HUT ke-62 Kowad.

“Jadikan peringatan ini sebagai momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai tolok ukur upaya meningkatkan pengabdian di masa mendatang,” ujar Pangdam.

Dengan mengambil Tema “Kowad Siap Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” tersimpan makna bahwa Kowad siap mengawal demokrasi demi menjaga keamanan dan ketertiban serta memegang teguh netralitas TNI.

“Jadikan tema tersebut sebagai pemicu semangat dan tekad untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok TNI AD di tengah pesta demokrasi,” tutur Pangdam.

“Kowad meskipun wanita tetap militer, meskipun militer tetap wanita”. Oleh karena itu Kasad menekankan agar prajurit Kowad tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun serta selalu menyayangi diri sendiri, keluarga dan juga satuan.

Sementara itu Ibu Raksakarini Sri Sena dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-62 kepada seluruh anggota Kowad yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi.

“Semoga Kowad mampu memberikan kontribusi terbaiknya dalam mengemban tugas sebagai bhayangkari negara dengan prestasi dan kinerja yang dapat dibanggakan,” ucap Ibu Raksakarini.

Ny. Dwi Erwin Djatniko bangga karena Kowad telah tumbuh dan berkembang dalam fungsi pembinaan, pembentukan karakter dan membangun profesionalisme prajurit wanita dalam rangka mendukung tugas-tugas satuan di jajaran TNI Angkatan Darat, khususnya di wilayah Kodam III/Siliwangi.

“Dalam catatan sejarah, anggota Kowad telah banyak memberikan kontribusi berharga dengan mengukir prestasi di berbagai bidang yang mampu mengharumkan nama TNI AD bahkan Negara Indonesia dalam berbagai pengabdian,” jelas Ny. Dwi Erwin Djatniko.

Pada kesempatan itu pula Pangdam memberikan penghargaan kepada prajurit Kowad yang telah mengukir berbagai berprestasi yang membanggakan. Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pangdam III/Slw didampingi Ibu Raksakarini Sri Sena yang diberikan kepada perwakilan anggota Kowad yang akan purna tugas serta Kowad termuda. (Tego/Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *