Satgas Yonif 310/KK Salurkan Bansos Pangdam III/Slw Untuk Warga Papua

Keerom Papua, – Th,- Satgas Yonif 310/KK menyalurkan bantuan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko berupa paket sembako untuk warga Papua dalam rangka berbagi kasih menjelang Natal dan Tahun Baru di Kampung Yabanda Distrik Yaffi dan Kampung Umuaf Distrik Web, Sabtu (23/12/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (24/12/2023).

Pemberian bantuan sosial berupa paket sembako dilakukan oleh Pangdam III/Siliwangi terhadap warga di perbatasan Papua untuk meringankan kebutuhan warga yang melonjak saat akan merayakan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Harapannya pemberian paket sembako tersebut dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat menjelang Nataru. Semoga yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat”, ucap Dansatgas.

Pembagian paket sembako ditujukan untuk warga di wilayah Kabupaten Keerom. Kampung Yabanda dan Kampung Umuaf berada tidak jauh dari Pos Satgas, sehingga kegiatan yang dilakukan bisa berdampak terhadap terciptanya kondusifitas wilayah.

“Kali ini kita undang warga desa sekitar untuk hadir ke Pos Satgas. Saya ingin ciptakan suasana keakraban antara warga dan personel Satgas sehingga tali silaturahmi yang sudah terbina diantara mereka terus terjaga,” ungkap Dansatgas.

Pembagian paket sembako di pimpin oleh Dankipur 1 Lettu Inf Subhanudin di Kampung Yabanda dan Dankipur 2 Kapten Inf Dicky Dian Saputra, S.T.Han di Kampung Umuaf.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko selalu berpesan kepada prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi untuk melakukan kegiatan yang positif “Buat kalian sebagai solusi dalam setiap kendala dan kesulitan yang dirasakan warga” sehingga menumbuhkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Ruben Sauri (62) salah satu warga yang menerima paket sembako tersebut tak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pangdam III/Siliwangi.

“Puji Tuhan, terima kasih atas perhatian dan cinta kasih bapak Panglima yang telah beri kami bantuan, semoga Tuhan selalu memberkati,” tutur Ruben. (Tego/Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *