PJ Wali Kota Cimahi Dicky Bersama OPD.Meninjau Rumah Warga Yang Terdampak Banjir

Cimahi, – Th, – PJ Wali kota Cimahi Dicky Saromi didampingi Asisten 2 Budi Raharja, dan para OPD lingkungan yang terkait, tampak hadir juga Camat Cimahi Utara Rully Sulfanorida, lurah Cipageran Tirman Witarlan, meninjau langsung warga ke wilayah RT 03 RW 13 Kelurahan Cipageran yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu, Jumat (12/02/2024).

PJ Wali kota Cimahi Dicky Saromi saat di wawancara media menyampaikan, Peninjauan yang terjadi pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 6-7 Januari 2024,. dari laporan yang kami rapatkan pakta nya benar, bahwa aliran air yang dari atas yang menyebabkan banjir di bagian bawah karena ada beberapa sumbatan.


“Yang kami lakukan saat ini adalah perbaikan struktural dengan melakukan perbaikan tata air yaitu mengurangi sumbatan dan bersihkan agar nantinya curah hujan tinggi tidak terjadi lagi banjir, ujarnya.

Dicky juga mengingatkan, kepada masyarakat yang akan melakukan pembangunan kembali terutama pemilik lapangan futsal, supaya bisa memperkuat temboknya yang akan di bangun dan membuat suling air yang besar, dan saya harapkan bisa membantu menata lingkungan yang sudah hancur,” imbuhnya.

Dicky menjelaskan, masyarakat yang terdampak terutama rumahnya yang rusak berat, kami sudah membantu sejak hari pertama tidak hanya logistik, kami juga sudah melakukan pembersihan supaya barang yang milik warga bisa terkumpul dengan baik, mudah-mudahan bisa mengurangi beban mereka,” ujarnya.

“Terkait sampah yang menumpuk nanti akan di buang oleh Dinas lingkungan Hidup, itu merupakan sampah hasil dari pembersihan kami di sekitar lingkungan ini, dan nantinya jangan sampai menumpuk di jalan,” jelasnya.

Selain daripada itu kami juga memperhatikan arsip-arsip yang di miliki oleh warga yang rusak, bisa koordinasi dengan lurah Cipangeran untuk menfasilitasi dengan dinas terkait untuk di buat kan lagi yang baru,” tandasnya. (Tego)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *